-->

Review Meizu M5: Baterai Kapasitas Jumbo

Review Meizu M5: Baterai Kapasitas Jumbo
Review Meizu M5
Semacam yang kita tahu bersama, Meizu ialah salah satu industri smartphone terbanyak di Cina. Mereka sukses merilis bermacam- macam jenis smartphone Android yang dilengkapi bermacam fitur mutahir buat memaksimalkan laju performanya. Tidak cuma itu, Meizu pula tidak berubah- ubah meracang smartphone murah dengan desain premium yang dapat bersaing melawan smartphone buatan Samsung, Apple, LG, maupun yang lain. Nah, belum lama ini mereka sudah merilis smartphone murah bernama Meizu M5.

Spesifikasi smartphone ini terkategori besar, dengan harga yang murah, tetapi tidak murahan. Apalagi kecanggihan teknologinya sudah teruji dengan hadirnya fitur Fingerprint Sensor serta processor Octa Core yang tertanam dibalik bodinya. Masih banyak lagi kelebihan yang dipunyai smartphone berlayar 5. 2 inci ini. Nah, buat memandang apa saja kelebihannya. Ayo kita ikuti semacam apa perinci spesifikasi serta harga nya Kamu.

Spesifikasi Perinci Meizu M5

1. Desain Meizu M5
Harga Meizu M5 memanglah dibanderol sangat murah, sehingga smartphone ini sangat sesuai untuk pencinta gadget yang mencari smartphone murah bermutu besar. Kualitasnya dapat nampak pada layarnya, sebab mengadopsi layar 5. 2 inci yang dilapisi kaca lengkung 2. 5D Curved Glass Screen serta panel layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut diklaim mempunyai contrast rasio 1000: 1 serta kejernihannya 380 nits. Sebaliknya buat kerapatan pixelnya menembus 282 pixel per inci.

Setelah itu dari segi desain, smartphone ini dibalut bodi berbahan polycarbonat ataupun plastik dengan dimensi panjang 147. 3 milimeter, lebar 72. 8 milimeter, ketebalan 8. 2 milimeter, serta bobotnya dekat 138 gr. Desainnya terkategori sangat tipis serta ringan, sehingga membuat Meizu M5 gampang dioperasikan serta aman digenggaman. Tidak hanya itu, ada pula 5 opsi corak menarik yang terdiri dari corak Mint Green, Glacier White, Champanage Gold, Sapphire Blue, serta Matte Black.

Meski bodinya dibuat dari material polycarbonat, tetapi Meizu merancangnya dengan teknologi CNC. Apalagi buat varian corak Matte Black sudah dirancang secara spesial supaya casing belakangnya bebas dari guratan serta sisa sidik jari tangan. Tidak hanya itu, ada pula corak Mint Green yang terbuat dengan teknologi UV coating, sehingga rupanya tidak gampang pudar kala dipakai dibawah terik matahari. Menariknya lagi, pada bagian depan sudah terpasang Fingerprint Sensor( mTouch 2. 1) buat memaksimalkan sistem keamanan smartphone ini.

2. Fitur
Buat memudahkan akses komunikasi, Meizu M5 dilengkapi 2 slot kartu sim. Sayangnya smartphone ini mengadopsi slot hybrid, sehingga Kamu wajib memilah diantara mengenakan fitur Dual Sim ataupun memori ekternal. Berdialog menimpa memori ekternal, smartphone ini menunjang microSD sampai kapasitas 256GB. Sebaliknya buat akses internetnya, Meizu M5 sanggup mengakses internet pada jaringan 3G HSPA maupun 4G LTE dengan sangat mudah. Kemudian terdapat pula konektivitas nirkabel yang terdiri dari Wi- Fi 802. 11 a/ b/ gram/ n( Dual Band) serta Bluetooth v4. 0.

Harga Meizu M5 sangat murah, sehingga buatnya belum dilengkapi fitur NFC serta port USB Type- C. Tetapi sobat tidak butuh kecewa, sebab smartphone ini dibekali fitur navigasi GPS yang dimaksimalkan oleh teknologi satelit A- GPS dan Glonass. Setelah itu buat zona baterai, Meizu M5 mengandalkan baterai berkapasitas 3. 070 mAh bagaikan suplai energinya. Tidak disebutkan terdapatnya fitur fast charging, tetapi baterainya sangat awet dengan waktu bicara sampai 37 Jam serta waktu siaga menggapai 360 Jam.

Bagaikan smartphone yang muncul di akhir tahun 2016, Meizu M5 Note pastinya sudah dibekali sensor fingerprint. Sensor ini disematkan pada bagian tombol home yang dinamakan dengan  mTouch. Dengan hadirnya fitur ini bisa menolong penggunanya buat membuka kunci smartphone dengan memakai sidik jari cuma dalam waktu 0, 2 detik saja. Apalagi sensor fingerprint ini bisa digunakan buat pembayaran secara mobile.

Buat melindungi mata dari radiasi sinar, Meizu M5 Note sudah dibekali dengan fitur eye- protection fashion. Seperti Xiaomi yang mempunyai sistem pembedahan modifikasi MIUI 8, Meizu pula membenamkan Flyme OS 6. 0 yang ialah hasil modifikasi dari Android 6. 0 Marshmallow dengan tampilan antar muka serta fitur- fitur yang menarik.

3. Performa
Meski harga Meizu M5 dibanderol murah, tetapi dapur pacunya senantiasa powerfull. Kemampuannya tidak lepas dari konsumsi chipset Mediatek MT6750 yang berpadu dengan processor Octa Core 1. 5 Ghz Cortex- A53. Kemudian terdapat pula GPU Mali- T860MP2 yang menaikkan performa Meizu M5 kala dipakai bermain permainan maupun menyaksikan video beresolusi besar. Mungkin smartphone ini belum sanggup memutar video 4K, tetapi telah lebih dari lumayan buat melaksanakan bermacam permainan terkini dengan mudah.

Meizu M5 mengadopsi sistem pembedahan YunOS yang dipercantik oleh antarmuka Flyme 5. 5. Setelah itu buat zona penyimpanan, Meizu sediakan 2 opsi kapasitas memori yang otomatis hendak pengaruhi harga Meizu M5. Dimana buat tipe paling murah mempunyai memori internal 16GB serta Ram 2GB. Tidak hanya itu, ada pula tipe Ram 3GB serta Internal 32GB yang otomatis membuat harga Meizu M5 Ram 3GB dibanderol lebih mahal. Tidak hirau berapapun harga Meizu M5, smartphone ini senantiasa menarik buat dipunyai serta menawarkan pengalaman berbeda kala mengoperasikannya.

4. Kamera
Harga Meizu M5 terkategori sangat murah serta performanya sanggup mengalahkan rival- rivalnya. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini mempunyai kamera balik beresolusi 13 Megapixel yang dioptimalkan oleh teknologi Phase Detection Autofocus. Hadirnya teknologi PDAF membuat kamera Meizu M5 mempunyai kecepatan focus 0. 2 detik, sehingga sanggup mengabadikan tiap momen dengan hasil gambar terbaik, tajam, serta nyatanya sangat jernih. Tidak cuma itu, pada bagian balik pula ada fitur Dual Tone LED Flash serta smartphone ini mengadopsi lensa dengan lebar aperture f/ 2. 2 serta 5P Lens.

Kameranya sanggup merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, sehingga sobat hariangadget bias mengandalkannya buat mengabadikan seluruh momen. Sebaliknya buat bagian depan, Meizu memenuhinya dengna kamera selfie beresolusi 5 Megapixel. Supaya kameranya terus menjadi mumpuni kala dipakai selfie pada keadaan low light, hingga Meizu M5 mengadopsi lensa dengan aperture f/ 2. 0. Tidak hanya itu, kameranya pula dapat dipakai buat mengakses video call maupun video chat yang menggunakan teknologi VoLTE.

5. Baterai
Bersaing dengan smartphone baterai berkapasitas besar semacam Xiaomi Redmi Note 4, Redmi Note 4( Snapdragon), Redmi 3, serta ZenFone 3 Max, Meizu M5 Note sudah dibekali baterai berkapasitas besar menggapai 4. 000 mAh. Baterainya sendiri sudah didukung teknologi fast charging mCharge. Proses pengisian energi baterai smartphone bisa berlangsung dengan kilat, apalagi cuma 90 menit saja sampai keadaan penuh 100 persen.

Memandang pembahasan fitur, spesifikasi, serta harga Meizu M5 yang dibanderol dengan sangat murah. Terlebih dengan fitur Fingerprint Sensor serta kamera beresolusi besar yang didukung fitur PDAF didalamnya hendak mendukung bermacam aktivitas tiap hari Kamu. Sayangnya smartphone ini masih memakai bodi plastik polycarbonat yang terasa kurang elegan dibanding smartphone sekelasnya yang dibalut bodi metal. Tetapi Kamu tidak butuh kecewa, sebab kekurangan tersebut hendak tertutupi oleh performa dapur pacu yang dimilikinya.

Click to comment